Sao Paulo – Bintang The Reds Philippe Coutinho pada akhirnya bertahan. Kompatriot dan pemain legendaris Brasil, Pele, menilai Coutinho tak perlu pindah ke The Catalans.

Saga Coutinho menjadi salah satu yang paling menyita perhatian di sepanjang bursa transfer musim panas. Keinginan Coutinho bermain dengan Lionel Messi dkk. mesti diredam setelah The Reds berulang-ulang menolak tawaran Barca, yang nilainya jauh dari kata murah.

Coutinho saat ini sedang membela tim nasional Brasil melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Menurut kabar terkini, The Reds khawatir Coutinho tidak akan pulang ke Merseyside karena merasa sangat kecewa usai kepindahannya gagal terwujud.

Sejak digaet The Reds dari Inter Milan pada empat tahun lalu, Coutinho berhasil meroketkan kariernya. Pesepakbola berusia 25 tahun itu nyaris tidak tergantikan di skuat the Reds dan telah mengemas 25 gol dan 14 assist dalam 69 penampilan di bawah arahan manajer Juergen Klopp.

Alhasil, Coutinho digadang-gadang menjadi pemain yang cocok bermain di The Catalans. Akan tetapi, Pele mengira Coutinho tak butuh Barca untuk membuktikan diri.

“Apakah Coutinho perlu pindah ke Spanyol? Tidak,” jawab Pele kepada Marca. “Anda tidak perlu harus berganti tim sepanjang waktu untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemain bagus.”

“Semuanya tergantung pada mengambil kesempatan,” sebut pemenang tiga Piala Dunia bersama Brasil itu.

()

NO COMMENTS