The Reds – Philippe Coutinho dan Mohamed Salah masih absen ketika The Reds menghadapi Everton di Piala FA. Sementara itu, Virgil van Dijk belum tentu bermain.

Coutinho belum sembuh dari cedera paha, sementara Salah masih memulihkan diri dari cedera pangkal paha. Dua pemain itu absen saat The Reds mengalahkan Burnley 2-1, Senin (1/1/2018) lalu.

Coutinho dan Salah akan absen lagi dalam Derby Merseyside melawan Everton di babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB.

“Mo dan Phil belum bisa bermain,” ungkap manajer The Reds, Juergen Klopp, seperti dikutip Metro.

Coutinho dan Salah tampil cemerlang bersama The Reds pada musim ini. Coutinho telah menyumbangkan 12 gol dan sembilan assist, sedangkan Salah jadi top skorer dengan 23 gol.

Sementara itu, Van Dijk yang baru saja didatangkan dari Southampton juga belum tentu bermain melawan Everton. Bek termahal dunia itu dalam kondisi fit, tapi Klopp akan mempertimbangkan beraneka hal sebelum memberinya debut.

“Virgil berbeda. Dia tentu saja sehat. Sekarang, saya harus membuat keputusan untuk laga ini,” ujarnya.

Virgil van Dijk (Twitter @LFC)

“Kita lihat saja apa yang kami lakukan dengannya. Sudah jelas bek tengah adalah posisi yang biasanya perlu disesuaikan dengan tim,” imbuh Klopp.

“Saya bisa membayangkan semua orang sudah tak sabar melihatnya di atas lapangan. Tapi, dari sudut pandang kami, kami tak buru-buru,” katanya.

Untuk laga melawan Everton, Klopp akan memainkan Loris Karius di posisi penjaga gawang dengan cadangan Danny Ward. Simon Mignolet akan diistirahatkan.

(mfi/rin)


NO COMMENTS