London – The Reds kehilangan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barca. Manajer The Blues Antonio Conte percaya kepindahan Coutinho akan memengaruhi The Reds di liga.

Bintang sepakbola Brasil itu akan menuntaskan kepindahannya ke Spanyol, menyusul persetujuan harga si pemain yang mencapai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun). Coutinho akan dikontrak Barca selama lima setengah musim dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro.

Pertanyaan kini dihadapkan pada The Reds untuk mencari pemain pengganti Coutinho. Sejak didatangkan dari Inter Milan pada 2013, Coutinho menjadi salah satu pemain terpenting Si Merah.
Coutinho telah membuat lebih dari 150 penampilan untuk The Reds di Premier League dengan sumbangan 41 gol dan 35 assist. Dia menjadi pemain Brasil dengan torehan gol dan assist terbanyak di kompetisi itu.

Conte ragu The Blues mampu menyaingi kemampuan belanja klub-klub lain untuk mendatangkan pemain berkualitas. Namun, yang jelas kepergian Coutinho bisa jadi keuntungan bagi rival-rival The Reds, termasuk The Blues.

“Saya pikir pertanyaan ini seharusnya ditujukan untuk klub saya,” jawab Conte saat ditanya apakah The Blues bisa bersaing dengan klub-klub kaya lainnya.

“Anda sedang membicarakan tentang seorang pemain bagus. Dengan harga ini, sangat sulit bersaing dengan harga seperti itu. Tapi tentu saja kehilangan Coutinho akan memengaruhi The Reds di Premier League,” imbuh dia dalam wawancaranya dengan BT Sport.


(rin/mfi)


NO COMMENTS