London – The Blues sempat ketinggalan lebih dulu sebelum akhirnya menaklukkan Newcastle United. Antonio Conte mengaku bahwa The Blues melakukan start lambat.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (2/12/2017) malam WIB, The Blues memetik kemenangan 3-1 atas The Magpies. Mereka sempat ketinggalan lebih dulu pada menit ke-12 akibat gol Dwight Gayle.

The Blues bisa membalas tiga kali di sisa pertandingan. Alvaro Morata mencetak satu gol, Eden Hazard memberikan sepasang. Salah satu gol hazard dibukukan lewat titik putih.

Manajer Si Biru, Conte, mengaku puas dengan reaksi anak-anak asuhnya usai ketinggalan di awal-awal babak pertama. Sebabnya, The Blues mempunyai masa istirahat yang lebih sedikit dibandingkan Newcastle.

“Saya pikir start kami tak cukup bagus. Setelah tertinggal 1-0, kami mulai bermain dengan intensitas yang bagus dan sepakbola yang bagus. Start kami sedikit lambat,” kata Conte di BBC.

“Kami bermain bagus setelah dua hari beristirahat. Itu merupakan performa yang solid selain gol ke gawang kami. Kami menunjukkan motivasi yang bagus dan intensitas yang bagus juga. Saya membuat rotasi di dalam pertandingan dan respons dari para pemain saya sungguh positif.”

“Saya berpikir bahwa hari ini, untuk bisa bermain dan unggul setelah dua hari beristirahat sungguh amat berarti. Newcastle mempunyai keuntungan istirahat sehari lebih lama,” dia menambahkan.

(cas/mrp)


NO COMMENTS