London – Manajer The Blues, Antonio Conte, tak menutup kemungkinan mendatangkan pemain baru Januari nanti. Namun, harga pemain itu harus masuk di akal.

The Blues sebenarnya cukup agresif di bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Ruediger, Davide Zappacosta, dan Danny Drinkwater. Tapi dari lima pembelian itu, hanya Morata yang tampil luar biasa.

Sisanya masih angin-anginan terutama Bakayoko dan Drinkwater yang diharapkan bisa menjadi pengganti Nemanja Matic yang dijual ke Red Devils. Alhasil, The Blues pun kesulitan tampil oke sedari awal musim ini.

Premier League bakal memasuki paruh pertama, The Blues tertinggal 14 poin dari Manchester City di puncak. Padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara di Liga Champions, The Blues cuma lolos sebagai runner-up grup di bawah AS Roma dan harus bertemu Barca di babak 16 besar. Di ajang Piala Liga Inggris, The Blues tampil oke dengan masuk semifinal.

Performa yang tak stabil ini lantas membuat masa depan Conte sempat dispekulasikan. Tak cuma itu, beberapa pemain yang tampil kurang oke khususnya David Luiz disebut-sebut bakal dijual.

The Blues pun dikabarkan tengah mendekati sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin Januari besok. Yang paling kencang dikabarkan adalah Virgil van Dijk, bek Southampton yang juga diincar The Reds dan Manchester City.

Hal ini bakal dilakukan oleh Conte demi menyetarakan skuatnya menghadapi paruh kedua musim. Tapi Conte tidak mau membeli pemain dengan harga yang tak masuk akal.

“Jika ada kemungkinan mendatangkan pemain baru dengan harga yang masuk di akal, menurut saya itu pilihan yang bagus. Tapi di saat bersamaan, sayajuga puas dengan skuat saat ini,” tutur Conte seperti dikutip Sky Sports.

“Untuk saat ini saya tak masalah untuk tetap bertahan dengan semua pemain ini karena mereka memperlihatkan komitmen luar biasa serta sikap yang bagus kepada saya. Saya juga sangat senang bekerja dengan para pemain ini,” sambungnya.

“Tapi di saat bersamaan, jika ada kemungkinan menambah pemain lagi di skuat ini maka saya rasa klub akan melakukannya,” tutup Conte.

(mrp/fem)


NO COMMENTS