London – Antonio Conte mulai terusik dengan rumor yang terus bergulir soal masa depannya di The Blues. Conte merasa dirinya pantas mendapat respek lebih atas prestasinya.

Conte sukses membawa The Blues menjuarai Premier League musim lalu. Meski musim ini gelar Premier League terlalu jauh, The Blues masih berpeluang finis the big four, melaju di Liga Champions, dan kompetisi domestik lainnya.

Meski demikian, Conte terus dikabarkan akan meninggalkan The Blues. Kendati kontrak Conte masih sampai 2019, rumor soal pengganti manajer asal Italia itu sudah mulai berembus.

Conte pun buka suara soal rumor terkait masa depannya di Stamford Bridge itu. Dia merasa terusik karena rumor tersebut bisa saja mengganggu keharmonisan timnya.

“Setiap hari ada spekulasi soal masa depan saya. Ini tidak benar karena saya pikir saya pantas dapat sedikit respek atas apa yang saya lakukan musim lalu, untuk apa yang sedang saya lakukan musim ini,” Conte mengatakan seperti dikutip Telegraph.

“Setiap hari membaca: ‘Musim depan klub mengontak pelatih ini atau pelatih ini’- bagi saya ini bukan masalah. Tapi itu bisa menciptakan masalah dengan para pemain karena para pemain percaya kami bisa terpecah.”

“Saya masih punya kontrak satu tahun lagi, jadi saat ini saya fokus total, untuk meningkatkan para pemain saya, mencoba mengembangkan tim, klub. Jika Anda sedikit memahami sepakbola, ada kejadian di mana Anda harus sangat bersabar, tahu bahwa seseorang bekerja dengan sangat baik,” dia menambahkan.

(nds/mrp)


NO COMMENTS