Baku – Dengan rancangan yang padat, Antonio Conte tak mau membuang waktu sedikit pun. Dalam perjalanan pulang usai melawan Qarabag, Conte sudah mulai memikirkan The Reds.

The Blues baru saja menjalani laga tandang ke markas Qarabag di Baku, Azerbaijan, dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Di laga itu, The Blues unggul 4-0 untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Usai bertanding, The Blues langsung menempuh perjalanan enam jam dengan pesawat untuk kembali ke London. Conte hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan timnya menghadapi laga melawan The Reds di Anfield, Sabtu (26/11) malam waktu setempat.

Setibanya di London dari Baku pada Kamis (23/11) pagi waktu setempat, Eden Hazard dkk. kemudian akan menjalani sesi pemulihan. Setelah menjalani latihan di hari Jumat (24/11), The Blues akan berangkat ke The Reds.

Karena itu, Conte akan menghabiskan waktunya di pesawat dari Baku ke London untuk memulai persiapan melawan The Reds.

“Tentu kami harus bekerja selama penerbangan untuk mempersiapkan tim melawan The Reds,” Conte mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

“Bersama staf saya, kami juga memulai sebelumnya, tidak tiba di saat-saat terakhir tanpa persiapan. Hanya punya satu hari untuk istirahat dan mempersiapkan diri untuk pertandingan itu tidak mudah. Ini tidak benar.”

The Reds sedikit diuntungkan dengan waktu istirahat satu hari lebih lama. Tapi tim arahan Juergen Klopp itu melewati pertandingan yang tak mudah di markas Sevilla. The Reds kehilangan keunggulan tiga gol dan dipaksa bermain setara 3-3.

“Saya menonton pertandingannya. Di babak pertama mereka bermain sangat bagus, tapi sepakbola itu aneh. Apa yang terjadi di babak kedua sulit dijelaskan. Mereka punya peluang untuk mencetak gol lagi, tapi mereka tidak berturut-turut,” Conte mengatakan.

“Hasilnya tidak penting, bagi kami lebih penting untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan dalam hanya satu sesi. Kami tahu kualitas The Reds,” katanya.

(nds/mfi)


NO COMMENTS