London – Antonio Conte bersikap realistis dalam persaingan di Premier League 2017/2018. Ia menilai finis di the big four saja sudah bagus untuk The Blues.

The Blues, yang musim lalu begitu digdaya di liga, tak mampu mengulang performanya musim ini. The Blues justru tertinggal dari Manchester City hingga paruh musim.

Hingga pekan ke-20, The Blues masih di posisi tiga dengan 42 poin, hasil dari 13 kemenangan, tiga kali setara, dan empat kali takluk. Mereka tertinggal 16 poin dari City yang ada di puncak klasemen dengan rekor belum terkalahkan (19 kemenangan dan sekali setara).

Sadar selisih poinnya cukup besar serta mengingat kerasnya persaingan di Liga Inggris, Conte bersikap realistis soal kans juara The Blues. Ia menargetkan finis the big four untuk Eden Hazard dkk. demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

“Di Liga ini, bisa finis di the big four akan selalu sukses. Ini liga yang suci. Ada enam tim yang bersaing tiap musim untuk memperebutkan gelar,” Conte mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

“Hanya ada empat tempat untuk Liga Champions dan dua Liga Europa dan anda harus bersaing untuk lolos ke kompetisi itu.”

“Wajar ketika kompetitor melakukan hal yang bagus, seperti Manchester City, sangat sulit bersaing memperebutkan gelar.”

“Di saat bersamaan, kami harus mengerahkan segalanya di setiap pertandingan untuk coba meraih tiga poin serta memuaskan fans kami,” manajer asal Italia itu menambahkan.

The Blues akan menutup tahun dengan menjamu Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (30/12/2017).

(yna/nds)


NO COMMENTS