London – Manajer The Blues Antonio Conte dijatuhi dakwaan oleh FA setelah diusir ke tribune penonton pada pertandingan melawan Swansea City.

Insiden diusirnya Conte terjadi saat The Blues mengalahkan Swansea 1-0 di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Pria asal Italia itu diminta meninggalkan pinggir lapangan oleh wasit Neil Swarbrick di menit-menit akhir babak pertama.

Conte sebelumnya marah-marah kepada ofisial keempat Lee Mason dan juga Swarbrick lantaran The Blues tak diberi tendangan penjuru. Seusai pertandingan, dia telah meminta maaf atas sikapnya tersebut.

Meski Conte sudah minta maaf, dia tetap dikenai dakwaan telah berkelakuan buruk. Dia diberi waktu hingga Selasa (5/12/2017) pukul 6 sore waktu Inggris untuk merespons dakwaan ini.

Sky Sports menyebut Conte hanya terancam denda, bukan larangan mendampingi tim dalam pertandingan. Jika menerima dakwaan, dia disebut akan didenda 8 ribu pound sterling (sekitar Rp 146 juta). Sementara jika dia menyangkal dan tetap terbukti bersalah, denda yang lebih besar sudah menanti.

Conte sendiri mengaku lepas kontrol karena merasa frustrasi. Dia jengkel melihat aksi buang-buang waktu yang dilakukan oleh pemain-pemain Swansea.

“Masalahnya adalah saya frustrasi karena tim lawan membuang waktu,” ungkap Conte dalam konferensi pers usai pertandingan. “Saya mencoba mengatakan ini kepada ofisial keempat bukan cuma sekali tapi beberapa kali.”

“Tapi saya sudah minta maaf karena saya melakukan kesalahan. Saya sudah bertemu mereka setelah pertandingan. Sudah tepat untuk berbicara dengan mereka dan meminta maaf,” sambung dia sebagaimana dikutip BBC Sport.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS