London – Antonio Conte menegaskan komitmennya untuk The Blues dengan menyatakan satu-satunya kemungkinan ia pergi dari klub London itu adalah jika dipecat.

Conte datang ke The Blues pada musim panas 2016 lalu. Pria 48 tahun yang juga pernah menangani Juventus dan timnas Italia itu dikontrak selama tiga tahun.

Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Conte langsung mampu mempersembahkan trofi Premier League. Tapi belakangan masa depannya di The Blues mulai dispekulasikan.

Ada kasak-kusuk kalau Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan Luis Enrique yang pernah melatih Barca sedang disiapkan untuk menggantikan Conte pada musim panas.

Nah, Conte sendiri menegaskan dirinya akan tetap menangani The Blues sesuai durasi kontrak tanpa berniat melirik kesempatan pindah ke klub lain. Ia cuma akan meninggalkan The Blues kalau dipecat.

“Saya masih punya kontrak setahun lagi dan dalam hal ini saya pikir klub harus memecat saya (jika ingin Conte pergi),” kata Conte di Express.co.uk.

“Dalam sepakbola saat ini sangat sulit untuk memprediksi apa Anda bisa bertahan selama bertahun-tahun di satu klub, khususnya di Inggris. Sebelum ini manajer bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Sekarang tiba-tiba klub bisa memecat manajer lebih cepat. Tapi saya tak kaget. Sejarah The Blues sudah sangat jelas.”

“Wajar jika pers biasa berspekulasi mengenai posisi manajer The Blues. (Tapi) itu tak mengubah situasi. Saya berkomitmen sepenuhnya ke The Blues dan saya gembira dengan apa yang saya kerjakan saat ini dan di masa lalu,” ucapnya.

(krs/mrp)


NO COMMENTS