London – The Blues kerepotan meladeni Leicester City di Stamford Bridge, hingga akhirnya harus puas dengan hasil setara. The Blues disebut Antonio Conte kelelahan.

The Blues bermain setara 0-0 saat menjamu Leicester di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Tampil di hadapan suporternya sendiri, skuat besutan Conte dibuat amat kerepotan oleh Leicester khususnya di babak pertama.

Tim tamu menorehkan sejumlah situasi bagus saat menyerang dan beberapa kali nyaris menjebol gawang Thibaut Courtois. The Blues baru bisa keluar dari tekanan setelah Leicester harus bermain dengan 10 pemain, usai Ben Chilwell dikartu merah.

Statistik menunjukkan The Blues unggul tembakan ke gawang dengan 7 berbanding 1, tapi kenyataan di lapangan mereka kesulitan. Sebagian besar tembakan tepat target itu relatif mudah diantisipasi oleh Kasper Schmeichel.

Conte mengiyakan di babak pertama timnya amat kepayahan meladeni Leicester yang gesit dan gigih. Faktor kelelahan fisik disebut Conte jadi penyebab timnya tak bisa meladeni agresivitas lawan.

“Saya rasa kami bermain dengan banyak pemain top melawan The Gunner, dan kemudian kembali lagi begitu hari ini melawan sebuah tim yang sangat bagus. Saya pikir banyak pemain kami kelelahan,” kata Conte dikutip BBC.

“Di babak pertama, Leicester lebih banyak berlari ketimbang kami, mereka bermain lebih baik daripada kami. Tapi kami tahu sejak awal bahwa kami menghadapi lawan yang bagus, mungkin lawan terburuk yang bisa kami hadapai di kejadian ini. Kami sangat menderita di babak pertama,” imbuhnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS