London – Manajer The Blues Antonio Conte menyebut Ross Barkley sebagai pemain yang memiliki prospek bagus untuk timnya. Conte pun berharap Barkley lekas sembuh dari cedera.

The Blues resmi mendatangkan Barkley dari Everton pada Jumat (5/1/2018) dengan nilai transfer 15 juta pound sterling (sekitar Rp 273 miliar). The Blues mengontrak pemain berposisi pemain tengah itu selama lima setengah tahun.

Dengan usianya yang baru 24 tahun, Barkley berpotensi menjadi pemain tengah andalan The Blues dalam waktu yang lama. Apalagi, dia adalah pemain serba bisa yang mampu bermain di belakang striker, bermain lebih ke dalam, atau bermain di sisi sayap.

“Kita sedang membicarakan seorang pemain Inggris, seorang pemain muda, dengan prospek yang bagus untuk The Blues. Ini adalah kesempatan bagus bagi klub untuk membeli pemain ini. Dia adalah prospek bagus,” ujar Conte di situs resmi klub.

The Blues sebelumnya telah berusaha mendatangkan Barkley di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, tapi ketika itu Barkley memilih untuk bertahan di Everton.

“Dia masih sangat muda. Saya pikir dia punya banyak ruang untuk berkembang. Dia sangat kuat secara fisik dan punya teknik bagus,” tambah Conte.

Akan tetapi, Conte tak bisa langsung menurunkan pemain barunya ini. Barkley datang dalam kondisi tidak fit akibat cedera hamstring yang dideritanya sejak bulan Agustus.

“Dia adalah prospek bagus, tapi sangat penting untuk memahami kapan dia bisa pulih dari cederanya. Dia punya cedera parah, telah dioperasi, dan tak bermain selama tujuh bulan. Kami harus bersabar dan pada saat bersamaan berharap dia lekas sembuh sehingga bisa membantu kami di sisa musim,” kata Conte.

(mfi/rin)


NO COMMENTS