The Reds – Besarnya keunggulan Manchester City di Premier League musim ini membuat perburuan titel juara dianggap sudah berakhir. Tim-tim lawan pun disebut cuma memperebutkan posisi kedua.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh manajer The Reds, Juergen Klopp. Klopp menilai City sudah terlampau jauh untuk dikejar. Menurut Klopp, Red Devils yang sekarang menjadi pesaing terdekat City pun juga sudah nyaris mustahil jadi juara.

City memang begitu perkasa musim ini. The Citizens belum terkalahkan dalam 17 pertandingan dan cuma sekali gagal unggul. Mereka kini memimpin klasemen dengan keunggulan 11 poin atas MU.

The Reds sendiri sekarang menghuni urutan kelima dan berjarak 18 poin dari City. Namun, The Reds hanya tertinggal tujuh poin di belakang MU.

“Musim ini tak ada tim yang benar-benar masih berusaha mengejar titel. Saya pikir United juga tidak,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Kami semua berusaha sedekat mungkin, tapi kalau City sama sekali tak menurun mereka mungkin akan juara. Jadi, apakah itu berarti semua tim lain harus berhenti?” tambah manajer asal Jerman itu.

Klopp tahu City akan sangat sulit dihentikan jika performanya masih seperti sekarang. Dia mengaku akan gembira jika The Reds mampu finis di posisi tiga atau dua pada akhir musim.

“Menjadi yang terbaik di antara sisanya bisa menjadi sebuah target fantastis. Jadi, kami akan berusaha meraih posisi terbaik di klasemen, yang bagi kami adalah posisi ketiga atau kedua,” kata Klopp.

(mfi/nds)


NO COMMENTS