Jakarta – Kepergian Alexis Sanchez dari The Gunner diyakini akan terjadi di pekan-pekan ini. Manchester City dikabarkan sudah memberinya iming-iming bonus Rp 455 miliar.

Dengan kontrak yang akan habis di musim panas 2018, Alexis bisa melakukan pembicaraan kontrak dengan klub baru di bursa transfer musim dingin ini. Sudah menolak perpanjangan kesepakatan baru yang ditawarkan The Gunners, sepertinya tinggal menunggu waktu saja pesepakbola asal Chile itu hengkang.

Setelah banyak klub dikabarkan tertarik padanya, kini Manchester City disebutkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pesepakbola 29 tahun itu.

The Sun, Mirror, dan Telegraph malah mengabarkan City sudah menawari Alexis bonus sebesar Rp 455 miliar saat dia menandatangani kontrak.

Alih-alih mendapatkan gratis di musim panas 2018, City akan berupaya mendapatkan Alexis di bursa transfer musim dingin ini demi menjaga lini depannya tetap tajam setelah Gabriel Jesus mengalami cedera. Untuk mengangkut Alexis ke Etihad Stadium, City menyiapkan dana 35 juta poundsterling.

Di sisi lain, Arsene Wenger berulang kali menyatakan tidak akan melepas Alexis di bursa transfer Januari. Namun hubungan yang memburuk dengan rekan-rekannya di ruang ganti dan iming-iming uang dari City mungkin akan membuat Wenger dan The Gunner akhirnya mau melepasnya.

(din/cas)


NO COMMENTS