Manchester – Derby Manchester dinilai akan sangat menentukan persaingan gelar Premier League musim ini. Kemenangan untuk Manchester City berarti persaingan hampir tertutup.

Derby Manchester jilid pertama musim ini akan berlangsung di markas Red Devils, Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Selain mempertaruhkan gengsi tim sekota, ini juga jadi duel dua tim teratas di liga saat ini.

City saat ini memimpin dengan nilai 43 dari 15 pekan, delapan angka di depan MU di posisi dua. Lebarnya selisih kedua tim inilah yang membuat pertandingan nanti lebih terasa krusial.

Kemenangan untuk MU setidaknya akan menjadi ganjalan untuk laju City yang impresif sejauh ini. The Citizens satu-satunya yang belum terkalahkan di liga sejauh ini, memenangi 14 dari 15 laga yang dilaluinya.

Sebaliknya, kemenangan untuk City disebut akan membuat persaingan gelar bisa dikatakan tertutup. Jika itu terjadi, maka selisih City dengan lawan terdekat akan melebar menjadi 11 angka –termasuk jika The Blues di posisi tiga unggul.

Kemenangan itu disebut eks pemain Leeds United dan City, Danny Mills, akan membuat skuat Pep Guardiola makin percaya diri dan sulit dihentikan.

“Manchester City adalah salah satu tim terbaik di Eropa, kalau bukan di dunia, untuk disaksikan saat ini. Mereka sangat menarik, sementara Mourinho itu sedikit lebih pragmatis,” ungkap Mills dikutip Sky Sports.

“Mourinho tentu saja, selalu punya keahlian di laga sekali semacam ini, untuk mendapatkan hasil dan akan sangat-sangat menarik untuk dilihat.”

“Apakah kalau City memenangi ini mereka tak terkejar? Akan sangat-sangat sulit untuk mengejar mereka karena kepercayaan diri yang akan diberikan dari hasil tersebut. Keunggulan yang akan didapatkan mereka tidak sebatas cukup saja, melainkan hampir tak dapat ditaklukkan,” imbuhnya.

(raw/krs)


NO COMMENTS