Londo – Akhir-akhir ini The Blues sering mengakhiri laga dengan jumlah pemain yang tak lengkap karena kartu merah. Situasi ini membuat Antonio Conte terheran-heran.

David Luiz menjadi pemain The Blues terakhir yang mendapat kartu merah. Bek asal Brasil itu diusir wasit karena melanggar Sead Kolasinac saat The Blues menjamu The Gunner dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (18/9/2017) malam WIB.

Luiz menjadi pemain The Blues ketiga yang diusir dalam lima pertandingan Premier League di musim ini. Sebelumnya, Gary Cahill dan Cesc Fabregas mendapat kartu merah di laga pembuka melawan Burnley.

Tiga kartu merah di awal musim jadi catatan yang cukup buruk untuk The Blues. Sebagai perbandingan, The Blues hanya mendapat tiga kartu merah dalam 73 pertandingan Premier League sebelumnya.

Di luar Premier League, The Blues juga kehilangan pemain di laga Community Shield lalu setelah Pedro dikartu merah. Sementara Victor Moses diusir wasit di pertandingan final Piala FA pada Mei lalu.

Conte pun heran dengan seringnya pemain The Blues mendapat kartu merah belakangan ini. Manajer asal Italia itu menilai The Blues kurang beruntung dengan keputusan wasit.

“Saya tidak tahu. Apakah menurut Anda kami jadi nakal? Tentunya ini aneh, bukan? Situasi yang aneh,” Conte mengatakan seperti dilansir Guardian.

“Dengar, saya dulunya pemain dan saya pikir ini bisa terjadi, periode seperti ini, jika Anda tidak begitu beruntung dan mendapat kartu merah. Tapi kami harus mencoba memperbaiki semua situasi.”

“Kami bekerja untuk meningkatkan taktik dan fisik. Pada akhirnya, kami akan mencoba untuk lebih hati-hati di masa depan. Saya harap juga lebih beruntung dengan keputusan wasit,” Conte melanjutkan.

“Bagi kami, juga untuk lawan. Kadang lawan pantas dapat kartu merah, tapi sebaliknya mereka lanjut bermain dengan 11 orang. Jadi Anda juga harus lebih beruntung di masa yang akan datang.”

(nds/krs)

NO COMMENTS