London – The Blues memberi kesempatan kepada Kenedy untuk menambah jam terbang di klub lain. The Blues meminjamkan pemain asal Brasil itu ke Newcastle United.

Kenedy tidak kebagian tempat di The Blues musim ini. Ia tak mampu bersaing di bidang kiri permainan The Blues karena Marcos Alonso nyaris tak tergantikan.

Kenedy baru bermain lima kali pada musim ini dan tak sekali pun beraksi di Premier League. Demi menambah pengalaman si pemain, The Blues setuju untuk meminjamkannya ke Newcastle hingga akhir musim ini.

“Saya sangat senang dengan kesempatan di Newcastle ini. Mereka membuka pintu bagi saya untuk datang dan membuktikan potensi saya, dan datang serta bermain untuk Newcastle,” Kenedy mengatakan di situs resmi Newcastle.

“Ini klub tradisional dan Rafa Benitez adalah sosok fantastis, pelatih mengesankan, Christian Atsu juga, kami berlatih bersama di The Blues dan kenal satu sama lain, dan dia bilang yang bagus soal klub. Jadi cukup mudah untuk membuat keputusan ini,” ujar pemain berusia 21 tahun itu.

[Gambas:Twitter]

The Blues merekrut Kenedy dari Fluminense pada 2015. Pada musim pertamanya di The Blues, dia tampil pada 20 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol. Namun, dia sangat jarang dimainkan sejak Antonio Conte mengambil alih posisi manajer.

(yna/mfi)



NO COMMENTS