London – Asmir Begovic memperingatkan mantan klubnya, The Blues terkait situasi Diego Costa. The Blues diminta mempertimbangkan untuk menjual ujung tombak timnas Spanyol itu.

Costa mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi dibutuhkan The Blues di musim depan. Padahal, dia menjadi salah satu kunci the Blues menjuarai Premier League 2016-17.

Hubungan yang buruk dengan sang manajer, Antonio Conte menjadi penyebab. Costa dianggap tidak sepenuhnya berkomitmen kepada the Blues, seiring spekulasi masa depannya yang terus bergulir.

[Baca Juga: Di Balik Keretakan Hubungan Costa dengan Conte]

Begovic sempat bekerjasama dengan Costa selama dua musim di Stamford Bridge, sebelum hengkang ke Bournemouth di musim panas ini. Menurut penjaga gawang Bosnia itu, The Blues akan rugi besar kalau sampai melepas Costa.

“Pemain-pemain seperti itu tidak datang sering-sering, penyerang-penyerang tengah yang punya segalanya: kecepatan, kaki kanan, kaki kiri, dia bisa menyelesaikan setiap umpan dan dengan cara apapun,” ucap Begovic kepada Sky Sports.

“Dia punya paket lengkap dan merupakan seseorang yang akan sangat dirindukan The Blues kalau mereka kehilangan dia.”

“Kuharap situasi ini bisa selesai dengan sendirinya dan mereka bisa menjalin hubungan yang baik ke depannya.”

Selama tiga musim berseragam ‘biru’, Costa telah memberikan 58 gol dan 24 assist dalam 120 penampilan di seluruh kompetisi. Untuk menggantikan Costa, The Blues santer dikabarkan akan merekrut kembali eks pemainnya, Romelu Lukaku dari Everton.

()


NO COMMENTS