Jakarta – The Blues tengah menghadapi serangkaian masalah jelang lawatan ke Tottenham Hotspur di pekan kedua Premier League. Tuan rumah memastikan tidak akan lengah.

The Blues datang ke Wembley, Minggu (20/8/2017) malam besok dengan status juara Premier League musim 2016/2017. Tapi mereka diadang beragam masalah sedari musim panas, yang membuat peluang untuk melindungi titel banyak dipertanyakan.

Yang pertama terkait kebijakan transfer saat memutuskan menjual Nemanja Matic ke Red Devils. Meski sudah mendatangkan beberapa pemain baru, The Blues dinilai kurang agresif di bursa transfer musim ini dan tidak memiliki skuat yang cukup dalam.

Hal lainnya adalah soal Diego Costa. Sang striker berulang kali mengeluhkan perlakuan klub pada dirinya. Masalah Costa belum berakhir sampai hari ini.

Terkait atau tidak dengan hal-hal tersebut, The Blues mengawali musim dengan buruk setelah secara mengejutkan dikalahkan Burnley 2-3.

“Memang benar tidak ada (Diego) Costa. Tapi kini ada (Alvaro) Morata. Mereka punya (Michy) Batshuayi. Mereka mendatangkan pemain, dan kualitas skuat mereka bagus,” ucap Mauricio Pochettino dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Memang benar pekan lalu mereka dapat masalah, tapi di sepakbola pertandingan selanjutnya akan berbeda dan punya kerumitan yang berbeda. Yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri,” lanjut manajer Tottenham asal Argentina itu.

Tottenham memulai Premier League dengan kemenangan. Harry Kane dkk mengandaskan klub promosi, Newcastle United, dengan skor 2-0. Meski tamunya sedang dihadapkan pada beberapa masalah, Pochettino memastikan skuatnya tidak akan lengah.

“Buat kami, kami harus paham kalau kami musti berkembang setiap pekan dan kami harus mencoba menunjukkan kualitas kami untuk berupaya meraih kemenangan. Kami akan bermain menghadapi juara Premier League,” tegasnya dikutip dari Guardian.

(din/fem)


NO COMMENTS