Jakarta – The Blues memetik poin sempurna saat melawat ke markas Everton. Ada statistik menarik yang tercipta di laga itu.

The Blues berhasil unggul 3-0 di Goodison Park, Minggu (30/4/2017). Setelah bermain sebanding tanpa gol di babak pertama, Pedro Rodriguez, Gary Cahill dan Willian bisa membobol gawang yang dikawal Martin Stekelenburg di babak kedua.

Kemenangan ini tidak cuma membuat The Blues bisa menjaga jarak dari Tottenham Hotspur. Ada beberapa statistik yang membuktikan pasukan Antonio Conte telah kembali ke performa terbaiknya.

Misalnya, The Blues untuk pertama kalinya bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan sejak terakhir kali merasakannya Januari lalu.

Berikut statistik lain dari laga dinihari tadi, seperti dirangkum dari BBC dan Opta:

-The Blues kini mengoleksi 81 poin dari 34 laga di Liga Inggris, poin terbanyak yang mereka kumpulkan sejak mengoleksi 85 poin dari 34 laga di musim 2005/2006 atau ketika jadi juara.

-The Blues kembali membukukan clean sheet di Liga Inggris sejak Januari lalu. Terakhir tim asal London merasakannya ketika mengalahkan Hull City 2-0 di Stamford Bridge.

-Bek The Blues Gary Cahill sudah empat kali membobol gawang Everton, torehan terbanyaknya ke gawang klub Liga Inggris lainnya.

-Everton untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di pertandingan kandang Liga Inggris di tahun 2017.

-Pelatih Everton Ronald Koeman merasakan dua kekalahan terbesarnya di Liga Inggris dari The Blues. Pertama bertekuk lutut 0-5 di Stamford Bridge, lalu 0-3 malam tadi.

-Pedro Rodriguez sudah mencetak delapan gol di liga musim ini, raihan terbaiknya sejak mencetak 15 gol untuk The Catalans di La Liga pada musim 2013/2014.

(cas/cas)


NO COMMENTS