Manchester – Cedera parah yang menima Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo membuat mereka harus absen lama. Jose Mourinho pun harus mengubah rencana transfernya.

Ibrahimovic dan Rojo sama-sama tumbang kala Red Devils mengalahkan Anderlecht di leg kedua perempatfinal Liga Europa pekan lalu. Keduanya sama-sama mengalami cedera lutut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan kerusakan pada otot ligamen Ibrahimovic dan Rojo. Keduanya pun diprediksi tak akan bermain lagi tahun ini.

Dengan cederanya Rojo, MU kemungkinan harus mendatangkan dua bek baru di musim panas. Pada bursa transfer musim panas lalu, MU hanya merekrut Eric Bailly untuk memperkuat lini belakang.

Sementara itu, tanda tanya besar meliputi masa depan Ibrahimovic di Old Trafford. Hanya dikontrak selama satu musim, striker asal Swedia itu masih belum tentu akan lanjut di MU musim depan.

Ditanya apakah cedera kedua pemainnya itu berpengaruh terhadap rencana transfer MU, Mourinho membenarkannya.

“Ya. Ya. Karena jika saya tidak punya pemain untuk waktu yang lama, tentu itu memengaruhi,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

Mencari pengganti Ibrahimovic, yang merupakan top skorer tim dengan 18 gol, akan jadi pekerjaan terbesar Mourinho. Sejauh ini, nama-nama yang dikaitkan dengan MU antara lain Andrea Belotti (Torino), Romelu Lukaku (Everton), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

(nds/krs)


NO COMMENTS