Manchester – Keputusan liburan Sergio Aguero justru membuatnya cedera akibat kecelakaan. Pemain asal Argentina itu dibela manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Aguero mengalami kecelakaan saat menuju Bandara Schipol, Belanda, Kamis (28/9/2017) waktu setempat. Ketika itu ia hendak kembali ke Inggris setelah berlibur.

Imbasnya, Aguero mengalami patah tulang rusuk. Ia berpotensi absen hingga delapan pekan, dengan laga pertama dilewatkan adalah melawan The Blues di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Mengingat perannya yang krusial, sudah bikin enam gol, keputusan Aguero berlibur hingga berujung kecelakaan menjadi sorotan. Ini respons manajer Pep Guardiola terkait hal itu.

“Dia punya jatah libur. Dia baik-baik saja, itu hal terpenting,” Guardiola mengatakan seperti dilansir BBC.

“Saya pikir saat libur digunakan untuk bersenang-senang. Saya ingin para pemain bahagia. Begitu pun saya sebagai manajer yang tidak suka berlatih setiap hari.”

“Saya pikir para pemain harus mengistirahatkan fisik dan mentalnya. Mereka bisa menikmati hidupnya. Saya ingin pemain saya bersenang-senang. Kalau mereka memutuskan pergi, ya mereka bisa pergi. Tidak masalah bagi saya,” manajer asal Spanyol itu menegaskan.

(cas/cas)


NO COMMENTS