London – The Gunner semakin mendapatkan tekanan usai tumbang di Bournemouth. Kans lolos ke Liga Champions musim depan jadi pertaruhan besar.

The Gunner tumbang 1-2 saat bertandang ke Bournemouth, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Unggul terlebih dulu lewat Hector Bellerin, The Gunners lantas kebobolan oleh Callum Wilson dan Jordan Ibe.

Kekalahan ini membuat posisi The Gunner di persaingan menuju the big four semakin tercecer. Anak-anak London utara saat ini mengumpulkan nilai 39 dari 23 pertandingan, tertinggal delapan angka dari The Blues di posisi empat yang jadi batas zona Liga Champions

Dengan tren negatif belakangan ini, The Gunner perlu segera bangkit jika tak mau gagal lolos ke Liga Champions lagi. Tim arahan Arsene Wenger tersebut cuma unggul dua kali dari sembilan partai liga terakhir, dengan lima kali sebanding dan dua kekalahan.

“Situasinya jadi sangat berbahaya untuk kami, karena kami ingin berada di the big four setidaknya. Ketika Anda tumbang di laga-laga seperti yang kami alami sejauh ini saat bertandang, ketika kami sempat dalam posisi memimpin, Anda menempatkan diri di posisi yang amat sulit,” kata penjaga gawang The Gunner Petr Cech.

“Di tiap pertandingannya, muncul tekanan sedikit lebih banyak. Jadi semoga kami akan mampu siap untuk laga yang berikutnya, memenanginya, dan melaju dari sana,” imbuhnya seperti dilansir situs resmi klub.

The Gunner juga tanpa kemenangan di lima partai terakhir seluruh ajang, usai berimbang tiga kali dan tumbang dua kali.

(raw/nds)


NO COMMENTS