London – Petr Cech enggan terlalu meratapi kegagalan The Gunner lolos ke Liga Champions musim depan. Cech menilai ada sisi positif dari absennya The Gunner di Liga Champions.

The Gunner harus mengakhiri Premier League 2016/2017 di urutan kelima dengan 75 poin. Mereka hanya selisih satu poin dari The Reds yang menempati posisi keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Ini jadi kali pertama The Gunner gagal finis the big four selama ditangani Arsene Wenger. Dalam 20 tahun terakhir, The Gunners rutin tampil di Liga Champions.

[Baca juga: Arsenal Gagal Finis Empat Besar untuk Pertama Kalinya di Era Wenger]

Absen satu kali setelah selalu menembus Liga Champions dalam 20 tahun terakhir disebut Cech bukan masalah besar. Menurutnya, absen dari Liga Champions bisa membantu The Gunner fokus ke Premier League, seperti The Blues di musim ini.

“Jika Anda absen satu kali dalam 20 tahun itu bukan masalah,” ujar Cech seperti dilansir Telegraph.

“Klub punya fondasi yang kuat dan organisasi untuk absen satu tahun dan langsung kembali menggebrak. Seperti The Blues musim lalu,” lanjut Cech.

“Absen dari Liga Champions membantu mereka karena mereka bisa mencurahkan semua energi ke liga. Saya harap tim tetap padu. Kami bisa menatap final Piala FA dan mengakhiri musim dengan baik.”

(nds/krs)


NO COMMENTS