London – Menurut Jamie Carragher, Sadio Mane saat ini lebih penting dari Philippe Coutinho di The Reds. Ia punya argumentasi sendiri untuk mendasarkan penilaiannya.

Mane mencetak gol tunggal penentu kemenangan The Reds atas Crystal Palace akhir pekan lalu, untuk menghadirkan kemenangan pertama The Reds di Premier League 2017/2018 — setelah sebelumnya berimbang dengan Watford di pekan pertama.

Di pertandingan lawan Palace, Coutinho masih belum masuk skuat karena cedera. Masa depan si pemain internasional Brasil saat ini juga terus dispekulasikan terkait minat besar dari The Catalans.

Carragher, mantan bek The Reds yang sekarang menjadi pundit, pun ditanya apa saat ini Mane lebih penting buat The Reds ketimbang Coutinho. Ia mengiyakan.

“Saya akan mendukung pendapat tersebut, secara special terkait gaya main yang senang dimainkan Juergen Klopp. Saya pikir ia sangat penting,” kata Carragher di Monday Night Football Sky Sports.

Dalam sebuah statistik berisikan rasio menit per gol di Premier League semenjak Agustus 2015, nama Mane masuk di posisi kedelapan di bawah Diego Costa, Jamie Vardy, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Olivier Giroud, Harry Kane, dan Sergio Aguero.

“Anda melihat gol-gol yang ia buat dan semenjak datang ke klub, catatan golnya sungguh luar biasa untuk seorang pemain yang tampil di sisi lebar lapangan,” ucap Carragher.

“Semua pemain yang ada di daftar adalah penyerang-penyerang top Premier League. Keberadaan Mane di daftar itu memperlihatkan peranannya.”

“Dibandingkan dengan Coutinho, yang juga pemain fantastis sehingga diinginkan The Catalans, Mane pun bisa dilirik klub-klub top Eropa jika ia lanjut tampil seperti sekarang karena ia sudah sedemikian mantap semenjak datang,” tuturnya.

Mane direkrut The Reds pada musim panas 2016 setelah sebelumnya dua musim membela Southampton, yang menjadi klub Inggris pertama pemain asal Senegal tersebut.

(krs/nds)


NO COMMENTS