The Reds – The Reds harus puas berimbang dengan West Bromwich Albion. Manajer The Reds Juergen Klopp menyebut timnya tak efisien di partai yang berjalan berat.

The Reds bermain setara 0-0 saat menjamu West Brom di Anfield, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Meski tampil sangat dominan, ‘Si Merah’ kesulitan menemukan celah di penjagaan rapat tamunya.

Dengan penguasaan bola mencapai 70%, The Reds melepaskan 14 percobaan dengan lima yang tepat target. Sementara West Brom punya enam upaya, hanya satu yang mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur mistar.

Secara performa, Klopp membenarkan The Reds tampil dengan sejumlah kekurangan. Tapi dengan peluang-peluang yang ada, setidaknya ada hal positif di pertandingan ini.

Salah satu peluang terbaik didapatkan Roberto Firmino di babak pertama. Umpan silang Mohamed Salah dari sisi kanan mengarah kepadanya di tiang jauh, tapi bola gagal dicocor ke dalam gawang karena tendangannya melebar.

“Babak pertama kami sedikit kaku, umpan dan pergerakannya tak terlalu bagus. Tapi bahkan saat itu kami punya dua atau tiga peluang,” ungkap Klopp dikutip BBC.

“Di babak kedua kami mengubah sistem dua atau tiga kali. Laganya sulit memang, tapi saya pikir cuma sekali Loris Karius harus melakukan penyelamatan, sebuah penyelamatan yang penting.”

“Kami bisa lebih baik lagi dan harus lebih baik, tapi di malam seperti ini ketika Anda tak di penampilan terbaik, Anda butuh sedikit keberuntungan. Ini bukan penampilan terbaik kami, tapi saya rasa kami punya cukup peluang untuk unggul. Kami tak memaksimalkannya dan harus menerima hasil ini,” tuturnya.

The Reds sejatinya sempat mencetak gol lewat Dominic Solanke di menit ke-82. Tapi wasit menganulirnya karena menilai bola mengenai tangan ujung tombak muda Inggris tersebut.

Bola hasil umpan silang Joe Gomez mulanya membentur badan Solanke, lalu terlihat sedikit berbelok saat menyerempet lengannya. Klopp tak mau berbelit-belit membahasnya.

“Itu membentur dua kali dan saya masih tidak yakin. Pastinya itu membentur dada, lalu saya tak yakin apakah yang kedua kalinya handball. Kita tidak bisa menarik keputusannya jadi ya tak ada masalah, memang begini keadaannya,” ujar pria Jerman ini.

(raw/cas)


NO COMMENTS