Bristol – Bristol City sampai ke semifinal Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan tim-tim Premier League. Akankah Manchester City jadi korban Bristol selanjutnya?

Bristol melanjutkan kejutannya di ajang Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan sang juara bertahan Red Devils di babak perempatfinal. Bertanding di Ashton Gate, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB, Bristol unggul 2-1 atas ‘Setan Merah’.

MU menjadi tim Premier League keempat yang didepak Bristol dari Piala Liga Inggris. Sejak babak kedua, tim arahan Lee Johnson itu sudah menghadapi lawan dari kasta teratas sepakbola Inggris.

Satu-satunya lawan dari divisi lebih rendah yang dihadapi Bristol adalah di babak pertama. Kala itu, Bristol yang berkompetisi di Divisi Championship menyingkirkan Plymouth Argyle dari League One dengan skor 5-0.

Di babak kedua, Bristol menghadapi Watford di Vicarage Road. Meski bermain di kandang lawan, Bristol mampu memetik kemenangan 3-2.

Tim Premier League kembali jadi lawan Bristol di babak ketiga. Kali ini, Stoke City yang mereka hadapi. Tapi Bristol lagi-lagi mampu mengatasinya dengan meraih kemenangan 2-0.

Crystal Palace kemudian jadi lawan Bristol di putaran keempat. Tak tanggung-tanggung, mereka menghajar Palace dengan skor telak 4-1 untuk kemudian menghadapi MU di perempatfinal.

Setelah menyingkirkan MU, Bristol dihadapkan pada tim Premier League lainnya yang tak tumbang tangguh, Manchester City. Laga ini tentu bakal jadi tantangan besar bagi Bristol mengingat kedigdayaan City di Premier League saat ini.

Tapi bukan berarti Bristol tak bisa mengintip peluang untuk membuat kejutan. City terbukti kesulitan dalam dua pertandingan terakhirnya di Piala Liga Inggris.

Di laga babak keempat pada Oktober lalu, City yang menghadapi tim Divisi Championship Wolverhampton Wanderers harus bersusah payah hingga adu penalti setelah ditahan sebanding 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. The Citizens kembali harus melewati adu penalti di babak perempatfinal untuk menyingkirkan Leicester City.

Mampukah Bristol menghentikan City sekaligus melanjutkan kisah dongengnya?

(nds/fem)


NO COMMENTS