The Reds – The Reds bisa memastikan tiket ke Liga Champions andaikan Sunderland unggul di kandang The Gunner. Bisakah The Reds berharap pada The Black Cats?

The Reds, The Gunner, dan juga Manchester City kini tengah terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions. Dua tiket lainnya sudah dipastikan The Blues dan Tottenham Hotspur yang finis dua besar.

Untuk saat ini, The Reds memang masih berada di posisi terdepan dalam perebutan tiket itu dengan duduk di urutan ketiga berkat 73 poin dari 37 laga, unggul satu angka dari City dan empat angka dari The Gunner.

Sayangnya The Reds sudah bermain 37 kali alias lebih banyak satu pertandingan dari City serta The Gunner yang baru akan memainkan laga tersisanya, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB nanti.

City akan menjamu West Bromwich Albion sementara The Gunner akan menghadapi Sunderland. Kedua lawan-lawan City dan The Gunner sudah tidak punya misi apapun untuk diperjuangkan yang mana bisa mempermudah keduanya meraih tiga angka.

Laga termudah tentu akan dijalani The Gunner yang menjamu Sunderland yang sudah dipastikan terdegradasi. Tapi dalam sepakbola, apapun bisa terjadi dan fans serta pemain The Reds boleh berharap ‘Si Kucing Hitam’ bisa membuat kejutan di markas The Gunner.

Jika saja The Gunner bertekuk lutut dari Sunderland maka The Reds dipastikan finis the big four. Sementara hasil sebanding masih memungkinkan ‘Tim Gudang Peluru’ menyalip The Reds lewat keunggulan selisih gol (The Reds +33 dan The Gunner +29)

The Gunner boleh dikatakan ancaman terbesar The Reds mengingat mereka kini ada di posisi kelima. Sementara, meski dilewati City di akhir musim, The Reds minimal finis posisi keempat dan lolos masuk ke play-off Liga Champions.

[ Baca juga: Permutasi Premier League Akhir Pekan Ini ]

Namun, apapun hasil pertandingan malam nanti, The Reds tetap menentukan nasibnya sendiri saat menjamu Middlesbrough didi Anfield hari Minggu nanti. Tiga poin dari laga itu akan memastikan The Anfield Gank main di Liga Champions musim depan terlepas dari hasil yang didapat The Gunner atau City.

“Itu akan jadi laga terbesar kami musim ini,” seru pemain tengah The Reds, Georginio Wijnaldum, seperti dikutip Soccerway.

“Jika kami memang maka akan lolos ke Liga Champions, hadiahnya sangat besar. Jika kami bertekuk lutut atau sebanding, maka gagal sudah,” sambungnya.

“Kami punya kesempatan besar tapi kami terlebih dulu harus unggul. Kami yang memutuskan di mana kami akan finis musim ini.”

“Jika kami bermain baik dan mencetak banyak gol, maka itu akan mempermudah kami. Ini semua tergantung kami. Ini semua soal bagaimana kami memulai laga dan berkonsentrasi pada penampilan kami,” tutupnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS