Manchester – Pep Guardiola memuji Sergio Aguero setinggi langit setelah Manchester City mengalahkan Burnley. Guardiola menekankan pentingnya Aguero dalam upaya City memenangi gelar juara musim ini.

Aguero mencetak dua gol untuk membantu City mengalahkan Burnley 4-1 pada laga babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (6/1/2018). Dua gol City lainnya dilesakkan oleh Leroy Sane dan Bernardo Silva.

City lebih dulu tertinggal pada pertandingan ini setelah gawang mereka dibobol Ashley Barnes di babak pertama. Namun, The Citizens mampu membalikkan keadaan dalam waktu singkat setelah Aguero mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 58.

“Kedua gol itu menakjubkan. Gol-gol itu pintar dan cepat. Yang kedua adalah sebuah assist luar biasa (dari Ilkay Guendogan) dengan dribbling dan penyelesaian yang bagus,” tutur Guardiola di situs resmi City.

Kendati City sekarang punya Gabriel Jesus, Aguero menunjukkan bahwa dirinya masih striker terbaik di timnya. Pemain asal Argentina itu sejauh ini telah mengemas 18 gol dan jadi top skorer City bersama Raheem Sterling.

“Saya harus mengatakan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi saya memiliki Sergio di bawah arahan saya. Dia adalah tipe pemain yang selalu ingin bermain. Kadang-kadang dia sedih jika tak bermain. Saya ingin dia gembira,” lanjut Guardiola.

“Kualitas yang dia miliki luar biasa. Kami punya pemain-pemain lain yang bisa mencetak gol, tapi dia adalah tipe pemain yang bisa mencetak dua gol dalam hitungan detik,” katanya.

Dengan lolos ke babak keempat Piala FA, City menjaga peluang untuk meraih quadruple pada musim ini. Mereka sekarang juga memuncaki klasemen Premier League, akan tampil di semifinal Piala Liga Inggris, serta jadi salah satu peserta babak 16 besar Liga Champions.

“Jika kami ingin memenangi sesuatu, dia (Aguero) adalah pemain yang sangat penting untuk kami,” kata Guardiola.

(mfi/rin)


NO COMMENTS