Monaco – Manchester City merekrut satu pemain setelah musim 2016/2017 selesai. Bernardo Silva merupakan penggawa baru City yang seperti mempunyai permen karet di kaki.

Silva membuat City harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkannya dari AS Monaco. Kabarnya, nilai transfer pemain 22 tahun itu mencapai 43 juta poundsterling.

Penampilan bagus Silva selama membela Monaco menjadi daya tarik City untuk memboyong pemain asal Portugal itu. Dia menyumbangkan 11 gol dan 12 assist dalam 58 pertandingan di semua ajang.

Soal Silva, rekan setimnya di Monaco, Benjamin Mendy, memberi julukkan ‘bubble gum’.

“Bernardo Silva? Saya memanggilnya si permen karet karena bolanya seperti mendapat perekat di kakinya. Saya mau membayar untuk menonton dia bermain,” kata Mendy seperti dilansir oleh Guardian.

Kesan luar biasa lain diungkapkan oleh rekan lainnya, Jemerson. Penguasaan bola di atas rata-rata Silva menjadi sebabnya.

“Saat latihan dan selama pertandingan, dia melakukan hal luar biasa. Anda berpikir dia kehilangan bola, tapi ternyata tidak. Masih ada di sana di antara kakinya,” kata Jemerson.

“Anda bahkan tidak akan tahu bagaimana dia melakukannya. Dia seorang pesulap, meski saya memanggilnya sebagai jin karena bentuk telinganya yang aneh,” imbuhnya.

(cas/krs)


NO COMMENTS