Manchester – Bernardo Silva melihat tak ada alasan baginya menolak bergabung dengan Manchester City. Ada salah satu manajer terbaik dan juga para bintang dunia di sana.

Silva menjadi rekrutan pertama City untuk musim depan. Nilai transfernya dari Monaco tak main-main, sebesar 43 juta poundsterling, relatif tinggi untuk pemuda berusia 22 tahun.

Bergabung dengan tim sebesar City yang punya persaingan internal ketat nyatanya tak membuat Silva sulit memutuskan. Dia cuma ingin belajar dari sosok-sosok terbaik, mulai dari sang manajer, Pep Guardiola, hingga rekan-rekan barunya nanti seperti Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, dan David Silva.

“Ketika saya punya kesempatan untuk bermain di Premier League, untuk dilatih oleh Guardiola dan berkembang dengan para pemain seperti De Bruyne, Aguero, atau Silva, saya tak bisa menolak,” kata Silva kepada RMC.

“Ini juga merupakan sebuah tawaran bagus untuk Monaco. Saya sangat senang berada di kejuaraan terbaik di dunia,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Gabung City, Silva akan bersaing dengan sejumlah pemain seperti David Silva, De Bruyne, Raheem Sterling, juga Leroy Sane. Dia bisa bermain di seluruh posisi sebagai pemain tengah serang, dari kanan, tengah, maupun kiri.

Tapi Guardiola disebut sudah memproyeksikannya untuk bermain di kanan atau tengah, meski baru sekadar pembicaraan awal.

“Kami sudah berbicara soal ini selama 10 menit setelah perekrutan saya. Dia bilang bahwa saya harus beradaptasi terhadap kompetisi dulu, terhadap klub, dan dia bilang posisi apa yang dia ingin saya mainkan di lapangan,” ujarnya.

“Dia melihat saya bermain di kanan atau di tengah. Saya sih bisa memainkan keduanya, tapi juga bisa di kiri kalau diperlukan,” tandas penggawa tim nasional Portugal ini.

(raw/mfi)


NO COMMENTS