London – Isu kontrak Alexis Sanchez bikin Arsene Wenger nyaris tak pernah bebas dari pertanyaan soal penyerangnya itu. Konferensi pers pun jadi lebih memusingkan Wenger.

Polemik kontrak Sanchez sudah bergulir sejak musim lalu. Isu tersebut menjadi lebih panas musim ini karena sampai saat ini, The Gunner belum juga berhasil mengikatnya dengan kontrak anyar.

The Gunner kini menghadapi persimpangan terakhirnya: menjual Sanchez di bursa transfer Januari atau melepasnya secara cuma-cuma di akhir musim. Keduanya tentu punya risiko besar.

Menjual Sanchez berarti kehilangan kekuatan di lini serang dan berpotensi membuat The Gunner lebih kesulitan bersaing untuk finis the big four. Apalagi jika The Gunners melepasnya ke sesama klub Inggris, yang artinya memperkuat lawan. Manchester City kabarnya masih tertarik dengan Sanchez.

Sementara melepasnya secara cuma-cuma di akhir musim berarti mempertaruhkan atmosfer di ruang ganti. Aroma perpecahan mulai terlihat lebih jelas selepas The Gunner mengalahkan Crystal Palace di laga teranyarnya.

Wenger pribadi menegaskan tak takut kehilangan Sanchez di bursa transfer Januari nanti. Tapi dia juga mengungkapkan bahwa belum ada yang pasti sampai sejauh ini. Ini sekaligus mengindikasikan bahwa dia belum bisa memutuskan, apakah memilih melepas Sanchez di akhir musim atau menjualnya di Januari.

Namun satu hal yang pasti, Wenger menyebut isu ini sudah bikin konferensi pers terasa lebih menekan. Sebab dia perlu pandai-pandai memberi jawaban agar tak membuat situasi lebih rumit.

“Tidak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Selalu sulit untuk berspekulasi. Pada saat ini kami fokus ke jangka pendek,” kata Wenger dikutip Standard.

“Jangka pendek itu memenangi laga berikutnya dengan para pemain yang berkomitmen dan siap bertarung. Itu bukan sebuah jaminan atas berapa lama Anda akan bertahan di sebuah tempat. Selama Anda ada berada di satu tempat, Anda memberikan yang terbaik.”

“Setiap konferensi pers adalah sebuah problem psikologis. Untuk berbicara soal sepakbola akan lebih baik. Saya tak di sini untuk berbicara soal psikologi. Saya di sini untuk berbicara soal pertandingan,” imbuhnya selepas laga melawan Palace.

(raw/mrp)


NO COMMENTS