London – Musim lalu misi menjaga gelar berakhir menyedihkan untuk The Blues. Belajar dari hal itu, The Blues akan mencoba yang sebaik-baiknya musim depan.

The Blues sudah memastikan diri juara di musim ini, menyusul kemenangan atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin. Baru berselang hari, Gary Cahill langsung memasang target untuk musim depan.

Bek 31 tahun itu ingin The Blues mencoba menjaga gelar, setelah sekian lama tak ada tim yang bisa melakukannya. Musim kemarin The Blues berupaya mewujudkan itu, tapi justru menjalani musim buruk dan cuma finis ke-10.

Terakhir kali ada tim yang mampu menjaga gelar Premier League adalah Red Devils, pada musim 2006/2007 hingga 2008/2009. The Blues sendiri sebelumnya juga pernah menjaga gelar, yakni di 2005/2006.

“Menjaga trofi musim depan haruslah jadi target. Saya sungguh berharap kami sudah belajar dari apa yang terjadi terakhir kali kami mencoba melakukan itu,” kata Cahill dikutip Standard.

“Orang-orang berbicara soal euforia setelah sukses. Leicester merasakan sedikit hal itu musim ini dan kami mengalaminya musim lalu.”

“Fakta bahwa tidak ada yang bisa melakukannya untuk sekian lama menunjukkan betapa sulitnya hal itu untuk dilakukan. Itu tak ada kaitannya dengan kemampuan para pemain, itu berurusan dengan kerangka pikiran.”

“Kami sudah membuktikan itu. Kami memenangi liga dengan tim yang mirip dengan para pemain yang finis ke-10 lalu, meski tentu saja dengan sedikit tambahan yang sangat bagus juga,” tambahnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS