Jakarta – Red Devils mengawali musim Premier League dalam kondisi yang sangat baik di dalam dan luar lapangan. Berbeda dibanding beberapa musuh mereka yang diterpa beragam masalah.

Beberapa klub papan atas Premier League diganggu beraneka masalah jelang bergulirnya musim 2017/2018. Hambatan yang datang umumnya terkait dengan bursa transfer yang masih dibuka hingga kini.

The Blues banyak dikritik lantaran blunder mereka di bursa transfer. Antonio Conte dibuat frustrasi dengan penjualan Nemanja Matic dan masih pasifnya The Blues dalam mendatangkan pemain baru.

Sementara The Reds disibukkan dengan rencana kepergian Philippe Coutinho yang terus digoda Barca.

Sementara MU, yang memasuki musim keduanya bersama Jose Mourinho, justru berada dalam suasana yang sangat kondusif. Nyaris tidak ada masalah yang menghambat The Red Devils dalam menyambut musim baru. Pemain-pemain pun sangat solid di dalam dan luar lapangan.

“Sulit bisa memiliki 25 pemain dan berteman secara harmonis. Tapi saya menemukan bahwa di ruang ganti semua orang bercengkrama, bercanda, memutar musik dan tertawa,” ungkap Chris Smalling seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya mendengar banyak cerita dari klub lain dan ada banyak orang yang tidak seperti kami jadi saya pikir kami harus bersyukur punya ruang ganti seperti itu,” tambah bek berusia 27 tahun itu.

MU mendatangkan tiga pemain baru di musim panas ini yakni Victor Lindeloef, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic. Smalling mengaku langsung klop dengan ketiganya.

“Seperti yang saya bilang, saya belum pernah bekerja dengan tim yang begitu saya sukai seperti ini. Soal tiga rekrutan baru, saya merasa beruntung mereka bergabung dengan tim ini sebab mudah bekerja sama dengannya,” Smalling menegaskan.

(din/cas)


NO COMMENTS