Jakarta – The Reds akan menjamu Crystal Palace di Liga Inggris. Dalam beberapa laga terakhir, pertemuan keduanya menghasilkan banyak gol. Berapa untuk kali ini?

Pertandingan The Reds melawan The Eagles akan berlangsung di Anfield, Sabtu (19/8/2017) malam WIB. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan pertama di Liga Inggris 2017/2018.

The Reds bermain sebanding melawan Watford. Sementara Palace dipermalukan Huddersfield Town saat berlaga di kandang dengan skor 0-3.

Dalam 10 pertemuan terakhir, ada rata-rata 3,9 gol dalam setiap pertandingan di semua kompetisi kompetitif. Berikut ini data fakta The Reds vs Palace.

– The Reds tak pernah mencetak clean sheet melawan Palace dalam 13 pertandingan kompetitif. Catatan bersih dari kebobolan terakhir didapat di tahun 2003 saat menuai hasil sebanding 0-0 pada ajang Piala FA.

– Palace bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan The Reds di Anfield dua kali berurutan. Tim terakhir yang menuliskan itu adalah The Gunner di tahun 1935.

Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

– Christian Benteke mencetak lima gol dalam tiga pertandingan di Anfield. Semua laga itu di ajang Premier League. Catatan itu merupakan yang tertinggi dibandingkan stadion lain saat melakukan lawatan.

– Roberto Firmino akan menjadi andalan The Reds dalam laga melawan Palace. Dia merupakan penyumbang gol dan assist terbanyak untuk The Reds dengan raihan 22 gol dan 15 assist.

– Mohamed Salah menjadi pemain The Reds ke-12 yang mencetak gol saat menjalani debut di Premier League.

– Sadio Mane tampil oke dengan menuliskan lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris. Saat melawan Palace, dia mencetak empat dalam lima pertandingan.

– Frank de Boer ant menang dalam pertandingan pertamanya di Premier League. Martin Jol merupakan satu-satunya manajer asal Belanda yang ant menang dalam tiga pertandingan pertama di Liga Inggris.

(cas/rin)


NO COMMENTS