London – Tottenham Hotspur resmi pindah dari White Hart Lane di musim 2017-18. The Lilywhites akan bermarkas di Stadion Wembley sembari menunggu stadion baru jadi.

Stadion White Hart Lane yang dihuni Spurs sejak 1899, bakal dibongkar. Tim asal London utara itu sedang menyiapkan gantinya dengan stadion yang lebih megah dengan total biaya pembangunan sekitar 800 juta poundsterling atau setara Rp 13 triliun rupiah.

“Baik di dalam dan di luar lapangan, ini merupakan saat waktu yang sangat menarik dalam sejarah klub,” ujar Chairman Spurs Daniel Levy di ESPN FC.

“Wembley akan menjadi kandang kami untuk satu musim lalu kami akan kembali ke salah satu stadion terbaik atau yang paling unik di dunia, juga bisa menjadi kandang bermain NFL –sebuah stadion yang akan menjadi kunci perkembangan dan sukses kami di masa depan,” imbuhnya.

Dikutip ESPN, Spurs memutuskan pindah ke Wembley pada Jumat (28/4/2017). Nantinya, Wembley akan jadi markas Spurs di semua kompetisi (Liga Inggris, Piala FA, Liga, dan Liga Champions).

Spurs sebenarnya sudah bermarkas di Wembley saat bermain di kompetisi Eropa musim ini. Tapi untuk turnamen lokal, mereka masih berada di White Hart Lane.

Dan perpisahan Spurs di White Hart Lane akan ditandai dengan menghadapi Red Devils, 14 Mei mendatang.

Selamat tinggal White Hart Lane!

(cas/cas)


NO COMMENTS