London – Manchester City diyakini bisa menyamai Invicible The Gunner di musim ini. Manajer The Gunner Arsene Wenger memberi komentar tentang perbedaan situasi kedua tim itu.

Di musim keduanya bersama manajer Josep Guardiola, City bak binatang buas. The Citizens melaju sendirian dalam perburuan gelar juara Premier League dengan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan pertama.

Saat ini Kevin de Bruyne cs menguasai singgasana dengan perolehan 49 poin, unggul 11 poin dari saingan terdekatnya Red Devils (!) Kemenangan 4-0 di kandang Swansea City tengah pekan ini mengukir sejarah atas nama mereka dengan menjadi tim pertama yang mampu membukukan 15 kemenangan berturut-turut.

Superioritas City didukung dengan hasil oke melawan rival-rival langsungnya. City sudah menebas The Reds 5-0, The Gunner 3-1, The Blues 1-0, dan Red Devils 1-2. Dengan begini, sangat mungkin bagi City untuk menyudahi musim ini tak terkalahkan.

Adalah The Gunner 2003-04 yang mengukir sejarah itu. Masih dalam pimpinan Wenger, the Gunners menjadi juara Premier League dengan rekor 26 kemenangan dan 12 seri dalam 38 pertandingan.

Wenger menilai City-nya Guardiola bisa-bisa saja menjadi Invicible yang baru. Terlebih, City memiliki sumber dana yang mendukung dalam mendatangkan para pemain berkelas.

“(Saat itu) kami tidak punya bensin melainkan ide-ide,” ucap Wenger yang menjelaskan bensin sebagai sumber daya dan uang. “Mereka (City) punya bensin dan ide-ide.”

“Mereka punya segalanya yang mereka butuhkan untuk sukses. Semua orang menduga mereka akan begini pada musim lalu, jadi mengapa tidak?”

“Segalanya berjalan sesuai kemauan mereka di dalam pertandingan. Namun mereka punya kualitas untuk membalikkan situasi untuk menguntungkan mereka,” simpul manajer dengan masa jabatan terlama di Premier League itu.

()


NO COMMENTS