London – Cesc Fabregas pernah ditangani beberapa peracik taktik top. Ia pun mengungkap kelebihan Antonio Conte dari pelatih macam Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Dalam karier bermainnya pemain internasional Spanyol tersebut pernah ditangani oleh Arsene Wenger, Guardiola, dan juga Mourinho, sebelum Conte datang ke The Blues musim panas lalu.

Conte memang tak menjalani awal yang mulus-mulus amat bersama ‘Si Biru’, tapi pergantian skema dasar jadi 3-4-3 pada bulan September sudah membangkitkan klub London itu sampai akhirnya dipastikan menjuarai Premier League.

Untuk Fabregas, kedatangan Fabregas juga sudah berimbas pada berkurangnya penampilan tampil rutin sedari menit pertama — dari 28 penampilan di Premier League, 16 di antaranya sebagai pemain cadangan.

Akan tetapi, kontribusinya tetap mentereng dengan mencetak lima gol dan 11 assist di Premier League. Fabregas senang, Conte pun puas sehingga dikabarkan tak bakal melepasnya musim panas nanti.

“Conte memang beda dari yang lain,” kata Fabregas kepada Cadena Ser yang dikutip Metro.co.uk.

“Musim ini kami sudah banyak berlari, melakukan pekerjaan di pusat kebugaran dan sprint. Kami melakukannya dengan baik, tim fenomenal secara fisik. Ada tuntutan besar untuk maju dan mundur (di lapangan). Ia merupakan seorang pelatih yang paling fokus dalam urusan taktik, lebih dibandingkan dengan (Jose) Mourinho dan (Pep) Guardiola.

“Kami juga mempertimbangkan bahwa tahun ini kami tak main di Liga Champions, sesuatu yang takkan terjadi musim depan. Conte sangat teliti. Sampai segalanya sudah dilakukan, latihan belum selesai,” sebutnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS