Manchester – Red Devils patut berterima kasih kepada Jose Mourinho atas kedatangan Eric Bailly. Pasalnya Bailly nyaris saja bergabung ke Manchester City.

Cerita itu muncul di bursa transfer musim panas lalu ketika Bailly jadi incaran beberapa klub besar Eropa menyusul performa okenya bersama Villarreal.

Pada akhirnya MU yang mendapatkan jasa pemain 23 tahun itu setelah membayar 30 juta poundsterling kepada Villarreal. Uang besar itu sepadan dengan penampilan Bailly di atas lapangan.

Dia jadi pilihan utama Mourinho di lini belakang dan mampu tapi 31 kali di seluruh kompetisi. Padahal dia sempat absen dua bulan karena cedera lutut.

Tentu saja performa oke itu sebagai balas jasa Bailly kepada Mourinho yang begitu ngotot mendatangkannya ke Old Trafford di bursa transfer lalu. Pasalnya Bailly saat itu juga tengah bernegosiasi dengan City serta The Catalans.

“Saya sedang berada di Pantai Gading, saya lantas mendapat telepon dari nomor Portugal, dia memperkenalkan dirinya tapi awalnya saya tidak percaya,” ujar Bailly kepada Mirror.

“Sebelum saya datang ke Man United, City yang lebih dulu mengamati saya. Saya berpikir akan pindah ke sana. Tapi segalanya berubah,” sambungnya.

“Saya merasa Mourinho itu sangat menginginkan saya. Dia menunjukkan rasa ingin yang lebih besar, dia menelepon saya dan itulah mengapa saya ada di Man United.”

“Man City mengontak agen saya, demikian juga dengan The Catalans, tapi mereka tidak membuat saya tertarik seperti halnya Mourinho. Dia benar-benar mengusahahkan kepindahan saya,” tutupnya.

()


NO COMMENTS