London – Pep Guardiola bicara soal persaingan juara di Premier League. Manajer Manchester City itu menyebut sejumlah tim yang dinilai jadi pesaing terkuat.

City memuncaki klasemen Premier League berkat kemenangan 1-0 atas The Blues akhir pekan lalu. The Citizens mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga, unggul selisih gol atas Red Devils yang unggul 4-0 atas Crystal Palace.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menjaga posisinya di papan atas lewat kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town. Berkat kemenangan itu, Spurs menduduki urutan ketiga dengan 14 poin dan unggul satu angka atas The Blues.

Bicara soal persaingan juara, Guardiola menyinggung soal laju kencang The Blues sebelum periode Natal tahun lalu. Musim lalu, The Blues mulai menjauhi rival-rivalnya lewat kemenangan berurutan sejak awal Oktober sampai akhir tahun.

Tapi Guardiola meyakini musim ini The Blues sedikit kesulitan karena tampil di Eropa. Selain itu, MU dan Tottenham Hotspur –yang disebut Guardiola dengan ‘tim Harry Kane’– yang tampil oke sejauh ini membuat persaingan kian ketat.

“Ini bulan September, jadi The Blues unggul 15 laga berurutan musim lalu, tak terkalahkan dan juara, tidak mudah, tapi mereka juara di awal,” Guardiola mengatakan usai City mengalahkan The Blues seperti dilansir Sky Sports.

“Tentu musim ini ada sedikit masalah karena mereka (The Blues) bermain setiap tiga hari. Untuk semua tim, itu selalu jadi lebih rumit.”

“Tapi kita juga punya (Manchester) United, kita lihat tim Harry Kane mencetak dua atau tiga gol setiap hari,” ucapnya.

Soal MU, Guardiola menilai Jose Mourinho telah benar-benar memberikan dampak positif kepada Juan Mata dkk. Menurutnya, MU sudah membuktikan bahwa mereka siap jadi penantang juara.

“Jose, bersama United, akan selalu berat karena sekarang Anda melihat United adalah timnya Jose Mourinho. Saya melihat mereka memenangi duel, mereka begitu cepat dalam serangan balik, mereka sudah yakin mereka bisa melakukannya dengan cara seperti itu,” Guardiola melanjutkan.

“Ini akan berat tapi penting untuk menunjukkan dalam proses ini bahwa kami bisa melakukannya,” katanya.

(nds/rin)


NO COMMENTS