London – Alexis Sanchez batal pindah dari The Gunner ke Manchester City di saat-saat terakhir bursa transfer. Bagaimana komitmen sang pemain kepada The Gunners ke depannya?

Sanchez cuma terikat kontrak dengan The Gunner hingga akhir musim ini. Meski kontrak ujung tombak asal Chile itu segera habis, The Gunner bersikeras tak mau menjualnya. Mereka mengambil risiko kehilangan si pemain tanpa mendapat uang transfer pada musim panas tahun depan.

Jelang ditutupnya bursa transfer, Kamis (31/8/2017), The Gunner melunak. Mereka dilaporkan mencapai kesepakatan dengan City untuk transfer Sanchez di angka 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1,04 triliun).

Saat transfer siap dituntaskan, The Gunner mendadak membatalkannya. Itu karena mereka gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco, yang diproyeksikan bakal menggantikan Sanchez.

Kegagalan transfer itu tentu menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana komitmen Sanchez kepada The Gunner di sisa kontraknya. Manajer Arsene Wenger menjawab hal itu.

“Dia tetap 100%,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

“Keinginan Anda adalah untuk selalu tampil bagus. Sangat sulit bagi saya untuk membicarakannya sebab apa yang saya inginkan adalah pemain bisa fokus pada kariernya, musimnya, dan pada klub,” katanya.

(mfi/mfi)

NO COMMENTS