London – Kuarter striker The Reds akan menjadi ancaman besar bagi The Gunner, akhir pekan ini. Bagaimana rencana Arsene Wenger untuk meredamnya?

The Gunner akan menjamu The Reds di Emirates, Sabtu (23/12/2017) dinihari WIB. Kedua tim sudah tentu sama-sama mengincar kemenangan dengan misi yang berbeda.

The Gunners, pada khususnya, menginginkan balas dendam setelah dipermalukan 0-4 di Anfield, awal pekan ini. The Gunner juga dikalahkan The Reds 3-4 dalam pertemuan terakhir mereka di London Utara.
Namun begitu, untuk mendulang angka penuh The Gunner mesti meredam senjata utama Si Merah yang kini disebut ‘Fab Four’. Mereka adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane.

Secara keseluruhan ‘Fab Four’ The Reds sudah membukukan 50 gol di seluruh kompetisi. Salah mencetak nyaris separuhnya dengan 20 gol, Firmino 13 gol, Coutinho 10 gol, dan Mane tujuh gol.

Wenger tidak membeberkan secara rinci bagaimana rencana The Gunner menghadapi The Reds. Hal yang jelas adalah Mesut Oezil mesti bisa bertahan dengan tangguh.

“Saya percaya bahwa The Reds sangat bagus dalam menyerang. Jadi Anda perlu, secara keseluruhan, sebuah penampilan bertahan yang baik,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

“Saya harus menganalisa hal itu dengan baik dan Anda harus sedikit menebak siapa yang akan bermain (untuk The Reds). Tidak akan selalu sama — tergantung pada personil mereka,” sambung manajer The Gunner itu.

“Mereka memiliki banyak pemain ofensif, dan melihat mereka belakangan ini, mereka sering kali mengubah susunan pemainnya, jadi sulit untuk ditebak. Tapi saya akan mencoba melihat apa yang akan saya lakukan. Bagi saya, yang penting adalah kami bisa tampil dengan positif.”

“Sejauh ini kami tangguh di kandang sendiri dan penting kami terus mendikte permainan kami di kandang sendiri.”

(rin/din)


NO COMMENTS