Jakarta – Bek berbakat milik Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, disinyalir semakin dekat dengan Manchester City. Masih muda, dia punya statistik lebih oke ketimbang John Stones.

Dalam beberapa hari ke belakang, Laporte memang terus dihubungkan dengan City. Bahkan kabar terbaru dari Telegraph mengatakan bahwa kedua tim sudah mendekati kata sepakat.

Bek asal Prancis berusia 23 tahun ni memiliki klausul jual seharga 57 juta pound sterling dan City kabarnya sudah mengamini harga tersebut serta siap membayarkannya.

Muncul kabar kalau transfer ini bisa mencapai kata sepakat pada deadline tranfer musim dingin akhir pekan nanti.

City sebenarnya masih memiliki cukup banyak bek tengah mulai dari Stones, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, hingga Eliaquim Mangala. Tapi cuma Otamendi yang bisa dibilang paling konsisten.

Jika Laporte benar datang, maka Stones dalam acaman tergusur. Hampir dari semua atribut bertahan, Laporte jauh lebih baik dari Stones.

Dari segi tekel sukses, Laporte unggul 26-11. Kemudian duel udara Laporte juga lebih superior dengan 44-22.

Tak berhenti di sana, dari segi intersepsi dan sapuan Laporte juga jauh di atas Stones. Dia membuat 30 intersepsi berbanding 17 dan 91 sapuan ketimbang Stones yang hanya 33. Stones unggul dalam akurasi operan, mencapai 96 persen. Sementara Laporte 83 persen.

Meski begitu, atribut Laporte yang juga bisa memainkan bola seperti Stones, ditambah statistik bertahan dia yang jauh di atas pemain Inggris tersebut, rasanya The Citizens pantas merogoh 57 juta pound sterling untuk sang pemain.

(din/mrp)



NO COMMENTS