Burnley – Skor 0-0 menutup laga babak pertama antara Burnley dan The Gunner. Meski laga berjalan relatif terbuka, tak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Turf Moor, Minggu (26/11/2017) malam WIB, The Gunner turun dengan susunan pemain yang berbeda dari laga melawan Cologne. Namun tak ada nama Mesut Oezil di dalam skuat The Gunner karena pemain tengah asal Jerman itu sedang sakit.

Pertandingan berjalan relatif terbuka sejak awal. Kedua tim saling bergantian menyerang. Burnley tak ragu untuk menekan lewat umpan-umpan silang meski masih bisa diatasi oleh barisan penjagaan The Gunner. Sementara itu, ketiadaan Oezil membuat serangan The Gunner kurang menggigit.

Peluang terbaik untuk Burnley datang di menit ke-16. Di dalam kotak penalti, Johann Berg Gudmundsson menipu Nacho Monreal dan kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Gudmundsson, bola sempat ditepis Petr Cech dan membentur tiang gawang.

The Gunner gantian mendapat peluang bagus empat menit kemudian. Umpan Alexandre Lacazette dari sisi kiri mengarah ke Aaron Ramsey yang ada di kotak penalti. Tapi tendangan Ramsey masih melambung di atas mistar gawang.

Burnley mendapat kans untuk mencetak gol usai memperoleh tendangan bebas di depan kotak penalti The Gunner. Robbie Brady mengarahkan tendangannya ke pojok kanan atas, tapi bola bisa ditepis oleh Cech.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Susunan Pemain

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Hendrick, Cork, Defour, Brady; Barnes

The Gunner: Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Sanchez; Lacazette

(nds/mfi)


NO COMMENTS