West Brom – The Gunner kehilangan salah satu pemain belakangnya jelang penutupan bursa transfer. Kieran Gibbs dilepas ke West Bromwich Albion.

Masa depan Gibbs belakangan memang dispekulasikan menyusul kedatangan Sead Kolasinac yang juga berposisi bek kiri. Dengan The Gunner masih punya Nacho Monreal, maka peluang main Gibbs bakal makin sulit musim ini.

Oleh karenanya, Gibbs pun memilih untuk pergi dari The Gunner musim panas ini. Musim lalu bek berkebangsaan Inggris itu cuma tampil 22 kali yang kebanyakan dimulai dari bangku cadangan.

Tak ingin bertahan lebih lama karena akan membuat kariernya mandek, Gibbs pun memilih pergi. WBA pun jadi tujuan Gibbs berikutnya dengan kontrak berdurasi empat tahun dan akan memakai nomor punggung tiga.

“Saya sudah menonton para pemain di beberapa pertandingan awal musim ini dan mereka begitu enerjik. Mereka sudah mendatangkan beberapa pemain top dan saya rasa kepindahan ini tepat untuk saya,” ujar Gibbs di situs resmi klub.

Gibbs jadi pembelian kelima WBA musim panas ini setelah Oliver Burke, Gareth Barry, Ahmed Hegazi, dan Jay Rodriguez. WBA juga menggaet striker Yang Zhiyang yang dipinjamkan dua tahun ke Werder Bremen.

Gibbs, lulusan akademi The Gunner, melakoni debut pada tahun 2006 dengan torehan total 230 penampilan dan enam gol.

(mrp/fem)

NO COMMENTS