London – Menjelang berakhirnya bursa transfer, The Gunner dikabarkan telah setuju menjual pemain sayapnya, Alex Oxlade-Chamberlain, ke klub lawan, The Blues.

Media-media semacam ESPNFC, Sky Sports, dan the Guardian melaporkan bahwa kesepakatan transfer Chamberlain dicapai pada Senin (28/8/2017). Tidak disebutkan berapa banyak The Blues harus merogoh koceknya, tapi diyakini sebesar 35 juta pound sterling (Rp 603 miliar).

“Kami mengetahui bahwa Oxlade-Chamberlain bertemu dengan (manajer The Gunner Arsene) Wenger sebelum kunjungan akhir pekan lalu ke The Reds untuk membicarakan masa depannya. Meskipun dia masuk dalam starting line-up saat ant menang 0-4 di Anfield,” bunyi pemberitaan Sky Sports.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu memasuki setahun terakhir di kontraknya. Chamberlain telah menolak tawaran kontrak baru dari The Gunner, yang meroketkan bayarannya menjadi 180 ribu pound sterling per pekan (sekitar Rp 3 miliar).

Sementara itu The Gunner masih berpotensi untuk mengalami eksodus. Pasalnya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil juga sama-sama memiliki sisa kontrak yang habis pada musim panas 2018.

Di sisi lain, The Blues tidak akan berhenti belanja setelah mendapatkan Chamberlain nanti. The Blues sedang dalam pembicaraan untuk menggaet Danny Drinkwater (Leicester City) dan Ross Barkley (Everton).

(rin/mfi)


NO COMMENTS