London – The Gunner menjalani musim yang medioker di 2016/2017 lalu. The Gunners diharapkan bisa sedikit meniru langkah The Blues usai terpuruk di musim 2015/2016.

The Blues langsung bangkit usai cuma finis ke-10 di Premier League musim 2015/2016 lalu. The Blues jadi juara di musim ini di bawah arahan Antonio Conte yang jadi manajer anyar pada awal musim.

The Gunner tak bisa benar-benar mengikuti langkah mengganti manajer, setidaknya untuk saat ini, karena baru memperpanjang kontrak Arsene Wenger. Tapi mereka diharapkan minimal untuk bisa mengikuti cara The Blues menjaga skuat dan memperkuat diri di bursa transfer di awal musim kemarin.

The Blues sukses melindungi sosok-sosok kunci dan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan meski tak tampil di Liga Champions. Pembelian N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan David Luiz krusial dalam perjalanan mereka memenangi gelar.

The Gunner akan menghadapi situasi serupa. Tugas pertama adalah menjaga sosok penting seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang diisukan mulai tak betah, lalu memperkuat diri dengan pemain-pemain signifikan.

Eks ujung tombak The Gunner Alan Smith berharap manajemen tak tanggung-tanggung mengeluarkan dana karena persaingan akan ketat.

“The Gunner harus melakukan sesuatu seperti The Blues musim lalu ketika mereka meyakinkan para pemain top meski ketika mereka tidak bermain di Liga Champions,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Mereka jelas punya uang untuk dibelanjakan dan mereka bisa membayar gaji para pemain top. Menjadi sebuah klub London akan jadi daya tarik untuk pemain asing. Tapi apa kekuatan mereka yang bisa menarik dan memengaruhi para pemain itu?”

“Mereka bakal harus meyakinkan bahwa keterpurukan ini cuma perihal sekali saja dan mereka bisa beranjak dan menjadi penantang sejati untuk gelar Premier League. Setiap klub akan memperkuat diri jadi mereka akan menghadapi tugas yang berat,” imbuhnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS