The Reds – The Reds dihadapkan pada awal musim yang rumit di 2017-18. Bek The Reds Joel Matip justru antusias menyambutnya.

Pada musim depan, The Reds tidak hanya akan berkompetisi di level domestik melainkan di Liga Champions, yang dimulai dari kualifikasi. Seiring suksesnya finis di posisi keempat di Premier League 2016-17.

The Reds akan langsung melawan The Gunner dan Manchester City dalam empat pekan pertama. Belum ditambah dengan pertarungan di Eropa.

“Itulah mengapa Anda bermain di Premier League, untuk menghadapi klub-klub dan pemain-pemain top setiap pekan. Itu adalah sesuatu hal yang istimewa,” ucap Matip kepada Omnisport.

“Liga Champions adalah kompetisi yang kami perjuangkan supaya bisa bermain di sana pada musim lalu. Itu adalah pertandingan-pertandingan yang penting dan akan ada tim-tim lawan yang tangguh. Kami harus mempertaruhkan semuanya paling tidak selama 180 menit.”

Menjalani prospek musim yang lebih menantang, The Reds menggaet winger lincah asal Mesir Mohamed Salah. Bagi Salah, ini merupakan periode keduanya berkarier di Inggris usai gagal bersama The Blues.

Salah memperlihatkan penampilan menjanjikan yang dibuktikan dengan dua gol dalam tiga laga pramusim. Matip optimistis tren positif Salah akan berlanjut di musim kompetitif.

“Salah sudah pernah bermain di Inggris. Dia punya kemampuan yang tinggi dalam menggiring bola, tempo, dan penyelesaian dan dia membuat para bek menderita,” lanjut Matip.

“Ada banyak kualitas [di dalam penyerangan], akan sulit bagi lawan-lawan kami untuk menghentikan mereka.”

(rin/mrp)


NO COMMENTS