London – Dele Alli menilai Tottenham Hotspur punya skuat yang bagus sehingga tak perlu jor-joran di bursa transfer. Tapi Spurs perlu melindungi para pemainnya.

Musim ini Spurs finis di posisi kedua, tertinggal tujuh angka dari The Blues yang juara dengan torehan 93 poin. Meski gagal jadi juara, The Lily Whites bisa mempertunjukan permainan atraktif yang menghasilkan 86 gol, sekaligus benteng terbaik usai cuma kebobolan 26 kali.

[Baca Juga: Spurs: Tim Tersubur dengan Pertahanan Terkokoh di Liga Inggris 2016/2017]

Statistik oke itu tak lepas dari para pemainnya yang tampil bersinar. Harry Kane merebut gelar top skorer usai bikin 29 gol, pun begitu dengan Heung-Min Son dan Alli yang bisa mencetak gol di atas dua digit.

Di bidang penjaga gawang pun, Hugo Lloris mampu bersaing dengan penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois, dalam urusan mencetak clean sheet.

Kendati demikian, Spurs mesti menjaga keutuhan skuatnya. Kane, Alli, dan Toby Alderweireld kabarnya diincar klub-klub di penjuru Eropa.

“Dengan semua pemain yang kami punya di sini, kami tidak perlu keluar (mencari pemain baru) dan menghabiskan banyak uang. Ada banyak pemain bagus di sini. Semuanya punya tujuan, bekerja keras, dan ada banyak pemain berkualitas di tim ini, ujar Alli kepada Sky Sports.

“Penting bagi kami untuk tetap bersama, tetap bekerja keras dan semakin baik lagi. Kami harus membawa hasil akhir musim ini ke musim depan dan memulainya dengan lebih kuat lagi.”

“Kemudian kalau kami bisa finis sebaik musim ini, kami harusnya baik-baik saja,” tegas Alli.

(rin/mfi)


NO COMMENTS