Dublin – The Reds mendapat kritik keras dari Ronnie Whelan, salah satu legenda hidup klub itu, terkait aktivitas transfer saat ini secara special jika dibandingkan dengan Red Devils, Manchester City, dan bahkan Everton.

Di musim panas sejauh ini Juergen Klopp sudah mendapatkan tiga pemain baru di Anfield, yakni Mohamed Salah, Andrew Robertson, dan Dominic Solanke. Biaya transfer total yang harus dikeluarkan The Reds berkisar antara 46-54 juta pound sterling.

Aktivitas transfer lebih aktif dilakukan oleh Everton dan City yang mendatangkan sejumlah pemain baru. Sementara MU, kendatipun cuma mendatangkan tiga pemain, diprediksi menggelontorkan sampai 115 juta pounds terling.

Menurut Whelan, yang pernah memenangi enam titel divisi teratas liga Inggris dan satu Piala Champions bersama The Reds, aktivitas transfer bekas klubnya itu benar-benar tak memuaskan. Selain gagal mendatangkan pemain-pemain yang memang dibutuhkan di bidang tertentu, The Reds juga gagal meredam spekulasi masa depan (Philippe) Coutinho yang terus diincar Barca.

“Membandingkan dengan bisnis yang sudah dilakukan United dan City, The Reds dan Juergen Klopp terlihat seperti amatiran. Parahnya lagi, Ronald Koeman dan Everton tampak seperti sudah menemukan sebuah pohon uang,” kata Whelan di Irish Independent.

“Saya pikir ada rasa frustrasi mendalam di kalangan suporter The Reds karena klub sepertinya tak bisa mewujudkan perekrutan yang orang buta sekalipun tahu harus dibuat oleh Klopp. Saya pikir semua orang jadi gamang dengan pengakuan Klopp bahwa ia tidak mengendalikan situasi Coutinho, tapi yang lebih merisaukan adalah kebijakan transfer The Reds tampak bergeser.”

“Semua orang bisa melihat Klopp butuh defender lebih bagus dan lebih banyak opsi pencetak gol di depan, tapi kisah transfer terbesar di Anfield bulan lalu adalah mengenai seorang pemain penting yang pergi,” tuturnya.

(krs/din)


NO COMMENTS